SPMI (Sistem Penjaminan Mutu Internal)

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Cirebon

Sistem Penjamin Mutu Internal

Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi merupakan kegiatan sistemik untuk meningkatkan mutu Pendidikan Tinggi secara berencana dan berkelanjutan. Penjaminan mutu pada pendidikan tinggi dilakukan melalui penetapan, pelaksanaan, evaluasi, pengendalian, dan peningkatan Standar Pendidikan Tinggi (SPT).

SPMI yang dilaksanakan oleh ITS adalah menjamin pemenuhan Standar Nasional Dikti secara sistemik dan berkelanjutan sehingga tumbuh dan berkembang budaya mutu di setiap Program Studi di STIE Cirebon.

Menurut UU.Nomor 12 Tahun 2012 Pasal 54, dan dijelaskan kembali pada SN Dikti, PERMENDIKBUD No 3 Tahun 2020, standar Nasional Pendidikan Tinggi meliputi satuan standar :

1.Standar Nasional Pendidikan,
2.Standar Nasional Penelitian,
3.Standar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat.

Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) STIE Cirebon atau kata lain disebut Quality Assurance STIE Cirebon dilakukan dan didokumentasikan sesuai dengan pedoman Sistem Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi (SPM-PT). Melalui pelaksanaan SPMI, STIE Cirebon diharapkan mampu mencapai VIsi dan Misi yang telah ditetapkan pada Statuta STIE Cirebon, yang dituangkan dalam Peraturan Pemerintah (PP) No. 54 Tahun 2015, serta pada Rencana Strategis STIE Cirebon Tahun 2015-2020.

Asep Kosasih, M.Kom.

Asep Kosasih, M.Kom.

Ketua SPMI STIE Cirebon